Pages

Diberdayakan oleh Blogger.
Banner4 Hosting Indonesia

Minggu, 14 Desember 2014

Bisnis Online Afiliasi

Afiliasi merupakan salah satu bidang bisnis internet yang sedang booming hingga saat ini. Afiliasi merupakan konsep penjualan online yang melibatkan pemilik barang, perantara dan pembeli untuk menjual barang di dunia maya. Di dalam dunia nyata afiliasi bisa disamakan dengan calo, makelar, sponsor, atau perantara. Seorang yang menjadi perantara di dalam bisnis internet, biasa disebut affiliate. Afiliasi berbeda dengan bisnis MLM (Multi Level Marketing) yang mencari downline untuk mencari pendapatan. Bisnis afiliasi berbeda, karena Anda sebagai affiliate benar-benar mendapatkan pendapatan dari komisi menjual barang milik pedagang lain (merchant) tanpa harus mencari downline.

Banner3


Ada 3 komponen yang terlibat dalam bisnis afiliasi, yaitu merchant (pedagang), Affiliate, dan pembeli (konsumen).

  • Merchant (Pedagang)
Yaitu pihak yang memiliki barang atau jasa yang dijual melalui internet. Barang jasa yang dijual bisa berupa barang nyata (elektronik, buku, perhiasan, dan lainnya) dan barang maya (eBook dan template web) atau jasa berupa sewa domain dan hosting.
  • Affiliate
Affiliate merupakan pihak perantara untuk menjualkan atau mengarahkan pembeli untuk membeli barang dan jasa dari pedagang, agar terjadi transaksi sehingga affiliate akan mendapatkan komisi dari transaksi yang berhasil.
  • Pembeli (Customers)
Pembeli adalah pihak yang membeli barang dan jasa yang ditawarkan oleh affiliate melalui internet. Pembeli tentunya akan memilih dalam membeli atau bertransaksi di internet, sesuai dengan penawaran yang menarik dan menggiurkan dari para affiliate. 

Hosting Indonesia


Sistem kerja bisnis afiliasi hingga dapat menguntungkan yaitu anda sebagai affiliate yang sudah terdaftar menjadi member salah satu Merchant. Kemudian memasang banner, link, atau produk di dalam blog anda, kemudian suatu saat ada calon pembeli tertarik ketika melihatnya melalui blog milik anda di internet. Maka masuklah pembeli tersebut melalui link atau banner yang anda pasang di blog, link tersebut akan menuju ke website merchant yang menyediakan afiliasi. Jika tidak terjadi transaksi antara calon pembeli dan merchant maka anda sebagai affiliate tidak akan mendapatkan komisi. Sedangkan jika terjadi transaksi antara pembeli dan Merchant, maka anda akan mendapatkan komisi sesuai dengan persentase yang telah ditentukan sebelumnya oleh merchant.

0 komentar:

Posting Komentar

Hosting Indonesia